CERITA TENTANG ZAT CAMPURAN OLEH AQILAH PUTRI FIRDAUS


Assalamualaikum wr. wb
Teman – teman Perkenalkan nama saya AQILAH PUTRI FIRDAUS saya kelas 5 nomor absen saya adalah 4 dari kelompok A1 dannnnn. saya bersekolah di SDN DITOTRUNAN 01.saya  menceritakan tentang apa itu zat campuran yang bisa teman – teman pelajari.
          Tahukah teman – teman air sirop yang terkadang kalian minum merupakan contoh salah satu zat lohhh, yaitu zat campuran. apakah kalian tahu apakah campuran itu?. Campuran adalah gabungan dari dua zat atau lebih yang sifat asalnya tidak hilang sama sekali. Berdasarkan jenis campuran, dibagi dua yaitu homogen dan heterogen.
          Dalam paragraf sebelumnya terdapat kalimat campuran homogen. Tahukan teman -  teman apakah itu campuran homogen ?, campuran homogen adalah gabungan beberapa zat dicampurkan dan zat – zat tersebut terlarut sempurna serta tidak menghasilkan endapan. Campuran homogen juga  disebut larutan. Nama lain zat pelarut adalah solven. Zat pelarut adalah zat yang melarutkan zat lain, sedangkan zat terlarut adalah zat yang dilarutkan oleh zat lainnya. Contoh zat campuran homogen adalah larutan garam dan larutan sirop.
          Kemudian saya akan menjelaskan apa itu campuran heterogen. Campuran heterogen adalah gabungan beberapa zat dicampurkan dan zat – zat tersebut tidak terlarut sempurna sehingga menghasilkan endapan. Campuran heterogen juga disebut suspensi. Contoh campuran heterogen adalah campuran air dengan minyak , campuran air dengan serbuk kopi, dan campuran air dengan tepung .
Sekian dari penjelasan saya, semoga bermanfaat . 
Wassalamualaikum wr. Wb.         

0 Response to "CERITA TENTANG ZAT CAMPURAN OLEH AQILAH PUTRI FIRDAUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel