KEGIATAN OUTDOOR LEARNING KARYA NABILA ISMI NAYOTTAMA




KEGIATAN OUTDOOR LEARNING DI BAKTI ALAM PASURUAN
ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

Pada hari kamis  11 April 2019, saya dan keluarga besar SDN Ditotrunan 01 kelas 5 ABC akan, melaksanakan outdoor learning di Bakti alam Pasuruan, desa Ngembal, kecamatan Tutur. Membawa 3 bis outbond, Pada hari itu saya bangun jam 02.00 untuk persiapan berangkat ke sekolah jam 03.00.
 Pada waktu itu saya sampai di sekolah tepat waktu dan saya melihat teman – teman saya sedang berkumpul disana. Setelah sholat subuh jam 03.55. Semua kelas 5 berkumpul di lapangan sekolah untuk persiapan membaca doa agar selamat waktu perjalanan, setelah berangkat semua, semua absen agar tidak lupa kalau ada yang tertinggal, kami berangkat jam 05.12.
Setelah tengah perjalanan kami turun di pom bensin leces, untuk istirahat, buang air kecil dan besar, setelah itu semua berangkat untuk sampai di Bakti alam pasuruan dengan tepat waktu, setelah sampai di Bakti alam pasuruan jam 09.00, kami di REST AREA untuk makan pagi bersama, setelah makan pagi semua siswa dan panitia masuk ke Bakti alam untuk keliling ke perkebunan, peternakan sapi, dan menanam padi, dan mendengarkan cerita tentang biogas. Setelah itu kita berhenti ditanaman hydroponik.
Sesudah melihat tanaman hydroponik kita naik traktor dan melihat perkebunan buah naga, durian, cengkeh, rambutan dan setelah itu kita pergi ke pawon jawa, untuk membeli oleh – oleh khas Bakti alam pasuruan, sesudah ke pawon jawa kita naik bis tayo ke permainan yaitu flying fox dan bermain air, setelah bermain flying fox kita bermain air atau berfoto – foto. Setelah bermain kita tidak lupa untuk makan siang dan sholat duhur dan ashar.
Setelah itu kita pulang dan makan malam di warung solo pasuruan, setelah kenyang kita akan kembali lagi perjalanan pulang jam 21.17. Tak lama kemudian kita berhenti ke pom bensin wonorejo Karena ada salah satu teman saya yang mau buang air kecil, tak lama kemudian bis yang lain pada menyalip di depan bis kelas 5a, 10 detik teman saya sudah selesai buang air kecilnya dan kita kembali lagi ke perjalanan menuju sekolah SDN Ditotrunan 01. Sampainya di sekolah kita turun jam 21.26, dan pamit ke ibu bapak guru di sekolah, ijin kalau mau pulang.

SEKIAN CERITA SAYA MOHON MAAF APABILA ADA YANG KEKURANGAN
TERIMA KASIH, WASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 Response to "KEGIATAN OUTDOOR LEARNING KARYA NABILA ISMI NAYOTTAMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel