MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHANKU Karya Diajeng Roro Sekartaji_07_Kelas 5A_Kelompok A-1




KEGIATAN PERSIAPAN BULAN RAMADHAN



Marhaban ya Ramadhan
Bulan suci penuh berkah telah tiba
Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya
Menjauhi keburukan
Memperbanyak ibadah
Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata
Meskipun tak sempat bertemu, namun tradisi berkirim ucapan menyambut Ramadhan dan ucapan minta maaf sebelum Ramadhan tetap dilakukan untuk menjalin silaturahim setiap orang
Dengan segala kerendahan hati
Mohon maaf lahir dan batin
Marhaban ya Ramadhan
Selamat menunaikan ibadah puasa

Assalamualaikum teman teman, hai,..... Aku Ajeng. Nah kali ini, aku mau bercerita tentang persiapanku sebelum memasuki bulan Ramadhan yang insyaallah pada esok Senin, pada tanggal 06 April 2019. Pasti semuanya nggak sabar buat menanti bulan Ramadhan ya?. Nah teman teman, simak ceritaku saat menjelang bulan Ramadhan ya teman teman!.

            Tidak terasa, beberapa hari lagi sudah memasuki bulan puasa. Bulan yang sangat dinantikan bagi seluruh umat muslim di dunia, terutama Indonesia yang merupakan negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan bulan penuh dengan ladang pahala.
            Pada hari ini, untuk menyambut hadirnya bulan Ramadhan, keluargaku melakukan ziarah kubur ke kuburan leluhur di daerah Senduro dan Karanganom. Hal ini sudah merupakan tradisi keluarga dan kebanyakan orang jawa. Kegiatan ini untuk sambung doa kepada para leluhur yang sudah meninggal dunia.
            Setelah melakukan ziarah kubur, untuk sore ini, kami sekeluarga berencana untuk pergi ke pasar mempersiapkan bahan-bahan untuk keperluan selama bulan Ramadhan dan juga tidak lupa untuk selalu berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu. Betapa bahagianya aku mendengar rencana tersebut dari ibuku. Aku sangat menunggu-nunggu momen-momen Ramadhan seperti ini. Karena hanya sekali dalam satu tahun, jadi sangat merindukan bulan Ramadhan. Selain itu, ibuku juga mengajak untuk mencari resep-resep masakan untuk membuat kue lebaran dan berbagai resep untuk berbuka puasa.
            Nanti malam, akan dilaksanakan Sholat Tarawih berjamaah di musholla dekat rumah. Tetapi, hanya Bapak dan Kakakku yang datang ke musholla, sedangkan aku dan Ibuku akan berjamaah sendiri di rumah. Karena, kata Ibuku, sebaik-baiknya wanita adalah berdiam diri di rumah dan memakmurkan rumah.
            Semoga Ramadhan kali ini, bisa membuat kita semua menjadi lebih baik lagi dan menjadi pribadi yang lebih bertakwa.


            MARHABAN YA RAMADHAN.... Selamat menunaikan ibadah puasa semuanyaaaa.... J

           

0 Response to "MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHANKU Karya Diajeng Roro Sekartaji_07_Kelas 5A_Kelompok A-1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel