PERSIAPAN DI BULAN RAMADHAN KARYA AQILAH PUTRI FIRDAUS

Assalamualaikum teman teman perkenalkan nama saya AQILAH PUTRI FIRDAUS dari kelas 5A sekolah di SDN DITOTRUNAN 01. Nomor absen saya 4. Kali ini saya akan menceritakan persiapan di bulan ramadhan.



Marhaban ya Ramadhan
Marhaban ya Ramadhan
Ramadhan tiba semuanya bahagia
Marilah kita saling bermaffan sesama umat muslim
Agar selamat dunia akhirat


Tidak terasa bulan yang kita tunggu – tunggupun telah tiba. Pada bulan Ramadhan ini seluruh pahala kita dilipat gandakan dan dosa dosa kita akan diampuni oleh allah swt. Sebagai umat muslim hendaknya kita mengaji atau yang disebut  dengan bertadarus. Jika kita membaca 1 huruf saja allah member 10 pahala, jadi kalian harus sering bertadarus jikalau ingin masuk surga. Teman teman harus memanfaatkan waktu dengan baik. Masyarakat muslim di Indonesia pasti memiliki tradisi yang berbeda beda.
Di lingkungan saya terdapat tradisi tasyakuran atau yang disebut barian. Tradisi ini dilakukan sehari sebelum berpuasa dan biasanya dilakukan setelah shalat magrib. Tradisi ini dilakukan dengan membawa kotak yang berisi nasi atau buah. Kemudian kotak ini diletakkan ditengah warga yang duduk. Setelah meletakkan kotak warga bersholawat dan membaca niat berpuasa. Kemudian kotak tersebut digilir untuk diberikan kepada masing masing warga.

Bunga melati sungguhlah indah
Ditengah taman jadi hiasan
Harum Ramadhan tercium sudah
Kalau ada salah mohon dimaafkan
Sekian dari cerita bila teman teman suka mohon disebarkan ya!
Wassalamualaikum Wr. Wb.   

0 Response to "PERSIAPAN DI BULAN RAMADHAN KARYA AQILAH PUTRI FIRDAUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel