10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan Mari Menjemput Lailatul Qadar Karya Diajeng Roro Sekartaji


Assalamualaikum teman teman, perkenalkan nama saya Ajeng, kali ini saya menciritakan tentang 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan Menjemput Lailatul Qodr. Simak cerita saya ya!.

Tahun 1440 Hijriah, Bulan Ramadhan ini menghadapi hari-hari terakhirnya. Bersiap untuk menyambut Bulan Syawal. Berjuta-juta rakyat muslim akan segera ditinggalkan oleh bulan penuh keberkahan ini. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh rakyat muslim di dunia karena bulan ini penuh akan ladang pahala. Selain itu, Bulan Ramadhan juga dikenal dengan bulan Al-Qur’an karena di bulan inilah Al-Qur’an pertama kali diturunkan dan ini jelaskan melalui firman Allah SWT pada surat Al-Baqarah: 185. Pada bulan ini juga terdapat hari yang paling berharga yaitu Lailatul Qadar yang nilainya sama dengan 1000 bulan.

            Tidak terasa, Ramadhan kali ini sudah mencapai malam ke-27 dan sudah memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Saya cukup sedih sekaligus senang dengan Ramadhan kali ini. Saya sedih karena harus mengakhiri bulan Ramadhan secepat ini tetapi saya juga senang karena masih bisa menikmati keberkahan di bulan Ramadhan kali ini. Di 10 hari terakhir ini saya sudah diberitahu mengenai suatu hari yang istimewa yang sangat ditunggu sepanjang bulan Ramadhan. Yap... betul, Malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar ini merupakan malam yang saat kita beribadah, pahala yang didapat seperti melaksanakan ibadah selama 1000 bulan. Wow... sangat banyak bukan.

            Dalam mempersiapkan 10 hari terakhir ini, semua umat muslim semakin menguatkan ibadah mereka untuk menjemput berkah Lailatul Qadar meskipun tidak tahu kapan pastinya. Saya sendiri bersama keluarga memiliki kegiatan bertadarus Al-Qur’an lebih dari biasanya. Selain bertadarus, kakak dan bapak juga ikut i’tikaf di musholla dekat rumah tapi aku tidak ikut karena aku masih kecil dan juga aku perempuan hihihi. Kami sekeluarga di 10 malam terakhir ini semakin memperbanyak ibadah demi menjemput Lailatul Qadar yang dikatakan terdapat di 10 malam terakhir Bulan Ramadhan.

            Semoga kita semua mendapatkan keberkahan Ramadhan tahun ini dan mendapatkan hadiah Lailatul Qadar. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin.

0 Response to "10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan Mari Menjemput Lailatul Qadar Karya Diajeng Roro Sekartaji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel