PENERIMAAN PENGHARGAAN LOMBA MENULIS CURHAT UNTUK KAPOLRES LUMAJANG KARYA AQILAH PUTRI FIRDAUS



Assalamualaikum
Halo teman teman lama sekali tidak berjumpa dengan karyaku. Masih ingatkah dengan saya Aqilah Putri Firdaus .Kali ini saya akan menceritakan kegiatan pembuatan surat curhat dan hari pengumuman juara lomba curhat kepada Kapolres Lumajang.

Ujian telah usai pasti kelas kalian tidak ada pelajaran atau yang sering disebut jamkos, daripada bermain lainnya guruku mengajak membuat surat pada tanggal 17 Juni 2019. Pada hari itu saya dan seluruh siswa kelas 5A  membuat surat untuk Kapolres. Kebetulan sekali terdapat lomba curhat kepada Kapolres Lumajang. Karena saya sangat banyak sekali harapan untuknya. Saya dan keluarga yang mengalami masalah tersebut. Sekarang ini Lumajang menjadi kota yang cukup terjadi kemacetan saat arus mudik dan arus balik. Itu salah satu harapan saya kepada Kapolres Lumajang.
Dua hari sebelum pengumuman lomba curhat kepada Kapolres Lumajang. Bapak guru saya memberi surat dengan mengirim file melalui whatsapp. Surat tersebut memberitahu saya bahwa saya harus datang di acara tersebut pada tanggal 1 Juli 2019. Tiba tiba Bapak guru saya memberitahu bahwa acaranya ditunda pada tanggal 2 Juli 2019 dikarenakan ada acara HUT BHAYANGKARA yang ke 73. 

Tak terasa pengumuman juara tiba, pukul 06.25 saya berangkat menuju Kapolres . Sebelum saya ke Kapolres saya mengantar nenek saya  menuju rumah saudarahnya nenek. Setelah mengantarkan nenek saya langsung menuju kantor Kapolres Lumajang. Ternyata masih hanya ada beberapa orang. Kemudian saya menunggu hingga guru saya datang. Tiba tiba ada salah satu polisi wanita yang menyuruh memasuki Aula. Setelah saya sampai di Aula, dan ternyata sudah ada guru saya dan teman saya yang bernama Iqtara. Kami pun menungggu hingga acara dimulai. Setelah beberapa menit ayah dan adik saya pulang ke rumah. Selanjutnya saya, guru saya dan Iqtara disuruh oleh polisi yang tadi menyuruh saya untuk memasuki Aula meminta kami duduk didepan.

Acara pun dimulai dengan doa yang dibacakan bapak direktur Gatra yaitu Bapak Hamim T Majdi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan sambutan dari Bapak AKBP  DR.Muhammad Arsal Sahban,S.H.,S.I.K.,M.N.,M.H, setelah itu memotong tumpeng yang telah disiapkan .

Setelah itu acara yang sangat kutunggu tunggu yaitu pengumuman juara. Yang pertama diumumkan kategori pelajar. Pengumuman tersebut diumumkan mulai dari juara terbawah dan berurutan. Tak kusangka saya ternyata juara 1 kategori pelajar. Juara 1 mendapat piagam, tropy, dan uang pembinaan. Penerimaan tropy diwakili oleh Wakapolres  yaitu bapak Budi Sulityo. Dan setelah itu dilanjutkan dengan penerimaan penghargaan kategori umum. Juara 1 kategori umum adalah salah satu guru di SMP 1 Tempursari. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian piagam kepada sekolah yang terbanyak mengirim surat. Ternyata sekolah saya mendapat piagam.

Setelah itu acara hiburan hiburan dan menyanyi. Komunitas Gatra menyanyikan mars kebanggaan Gatra dengan bersemangat. Tak kalah serunya dengan Tim Cobra yang memnyanyikan lagu Sang Kobra. Kemudian Bapak Arsal menyanyikan lagu Kehilangan yang sangat mengharukan sekali.
Setelah Bapak Arsal menyanyi secara tiba tiba bapak guru saya menyuruh saya maju untuk menyampaikan inti surat. Saya pun merasa terkejut dan takut untuk maju kedepan. Saya pun maju kedepan meskipun merasa takut,malu dan bergemetar. Setelah maju Bapak guru saya mengajak berfoto dengan Tim Cobra, Bapak Arsal dansang juara lainnya. Setelah berfoto kami pun pulang.
Jika ingin melihat surat saya bisa klik INI

Sekian saja cerita saya
Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "PENERIMAAN PENGHARGAAN LOMBA MENULIS CURHAT UNTUK KAPOLRES LUMAJANG KARYA AQILAH PUTRI FIRDAUS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel