KEGIATAN 10 HARI TERAKHIR DI BULAN RAMADHAN KARYA AQILAH PUTRI FIRDAUS


Assalamualaikum Wr.Wb.
Berjumpa lagi dengan saya aqilah putrid firdaus kelas 5A sekolah di SDN Ditotrunan 01. kali ini saya akan menceritakan 10 hari di bulan Ramadhan.

Tidak teras sudah memasuki 10 hari terkahir di bulan Ramadhan. Alhamdulillah saya masih menjalankan ibadah puasa. 10 hari terakhir adalah hari yang paling istimewa di bulan Ramadhan, sebab pada 10 hari terakhir terjadi malam yang paling mulia yaitu, Lailatul Qadar. Lailatul Qadar terjadi pada malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadhan. Kata guru saya malam Lailatul Qadar lebih baik dari 1000 bulan.
10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini, kebetulan diliburkan oleh sekolah, jadi saya lebih menambah waktu unutuk membaca Al Quran. Kita harus seseringnya membaca Al Quran. Target saya pada bulan Ramadhan ini adalah khatam Al Quran. Meski pun target itu belum tercapai masih ada amalan yang lainnya untuk malam Lailatul Qadar yaitu bersedekah. Meskipun nilainya tidak banyak, saya harus tetap bersedekah karena berbuat baik akan di beri pahal oleh Allah swt.

Saya kecewa saya tidak bisa memenuhi amalan lainnya seperti I`tikaf. Meskipun saya sering di masjid tapi budhe saya selalu pulang dahulu setelah shalat isyak dan tarawih. I`tikaf adalah berdiam diri di masjid dengan cara berdoa bila membawa buku pena, berzikir dan lain lainnya.
Sekin saja cerita saya di 10 hari terakhir Ramadhan. Sedih rasanya bulan Ramadhan akan pergi . semoga di bulan Ramadhan ini kita mendapat ganjaran yang lebih dari Allah swt.
Wassalamualaikum Wr. Wb.    

0 Response to "KEGIATAN 10 HARI TERAKHIR DI BULAN RAMADHAN KARYA AQILAH PUTRI FIRDAUS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel