KEGIATAN PONDOK RAMADHAN KARYA NABILA


Kegiatan selama pondok ramadhan
Assalamu’alaikum wr.wb.
Teman-teman kali ini saya akan bercerita tentang kegiatan pondok ramadhan di sekolah
Pada pagi hari setelah sahur saya sholat subuh dan persiapan alat dan bahan untuk pondok ramadhan, setelah subuh sekitar jam 5.30 saya sudah selesai persiapannya tinggal mandi dan ganti baju.
Setelah itu sesampainya disekolah teman-teman banyak yang datang lebih awal karena tidak sabar untuk pondok ramadhan, jam 8 kita sudah berada di musholah, laki laki berada di musholah depan sedangkan perempuan berada di musholah belakang. Pertama yang mengajarkan hormat dan patuh kepada orang tua dan guru yang diajarkan oleh B. Khuszaimah, setelah mengajarkan selama 1 jam kita diistirahatkan 30 menit, tak lama kemudian ada yang datang yaitu B. Fian yang akan mengajarkan tentang puasa dan zakat. Istirahat lagi 5 menit dan guru berganti lagi yaitu B. Ervin yang mengajarkan tentang tata cara berwudhu serta niatnya jam 11 guru bergantian lagi yaitu B. Maya yang mengajarkan tentang lailatul qadar dan sholat, jam 11.30 kita sholat dhuhur berjamaah yang diimami oleh B. Maya.
Tak lama kemudian kita pulang dan istirahat di rumah masing-masing, serta kembali lagi ke sekolah pukul 14.30 untuk sholat ashar berjama’ah. Dan mengikuti tadarus yang diajarkan oleh Ust. Abdullah dimulai dari jam 15.00 – 16.30. setelah itu kelas 5a berada di kelas 3c sedang kan kelas 5b berada di kelas 3b dan kelas 5c berada di 3a untuk buka bersama di kelas masing-masing. Setelah menyerahkan makanan kita dimulai dengan minum air putih terlebih dahulu dan melaksanakan sholat maghrib berjama’ah, setelah sholat magrib semua siswa berkumpul ke kelas masing-masing untuk makan dan setelah kenyang kita main kembang api yaitu kelas 5asaja karena yang beli adalah kelas 5a.
Isya’ pun tiba, setelah main kembang api adalah sholat isya’ berjama’ah dan sholat tarawih. Sampai di tengah-tengah kita sholat tarawih dan diganggu oleh adik dari teman saya yang bernama silmi. Kita semua khusus perempuannya tertawa terus sampai sakit perut. Setelah tarawih kita berkemas untuk persiapan pulang.
Wassalamu’alaikum wr.wb.
Sekian terima kasih

0 Response to "KEGIATAN PONDOK RAMADHAN KARYA NABILA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel