Kegiatan Ramadhan yang menyenangkan karya Aqilah Putri Firdaus


Assalamualaikum teman teman
Hai teman teman masih ingatkah dengan saya AQILAH PUTRI FIRDAUS kelas 5A sekolah di SDN DITOTRUNAN 01 lumajang. Kali ini saya akan menceritakan keseharianku di bulan Ramadhan.




Kegiatan Ramadhan yang menyenangkan

Pada bulan Ramadhan diwajibkan umat islam menunaikkan ibadah puasa. Sebelum berpuasa kita harus sahur terlebih dahulu agar kuat saat berpuasa. pada pukul 03.30 saya dibangunkan orang tua untuk sahur. Setelah bangun dari tidur saya melaksanakan shalat tahajut terlebih dahulu. setelah itu saya sahur bersama orang tua dan menu yang sering saya makan untuk sahur adalah bakwan, nasi, dan susu. Saya makan menu sahur dengan lihat televisi. Tak terasa sudah waktu imsak.
Chanel yang sering saya lihat di televisi adalah Aksi Indonesia 2019. Setelah itu saya terus melihat televisi hingga adzan subuh. Saya shalat subuh bersama orang tua di rumah. Setelah shalat subuh terkadang saya tidur. Sebelum tidur saya membaca al quran. Setelah tidur saya menyiapkan diriku untuk berangkat sekolah seperti buku sekolah, mandi. Saya berangkat sekolah pukul 06.30. saya pun sampai disekolah tidak terlambat.
Setelah sekolah saya pun pulang. Setelah pulang sekolah saya melihat televisi. Saya paling sering melihat film kartun yaitu spongebob dan jet. Setelah melihat televisi saya bermain dengan adik saya yang bernama Azizah Atmarini Firdaus. Saya bermain sampai adzan asar. Setelah itu saya membantu ibu saya memasak untuk berbuka puasa. Setelah itu saya ngabuburit bersama orang tua.
Setelah ngabuburit saya sering dibelikan es degan dan es campur. Saya pun sampai di rumah . tak terasa adzan magrib pun berkumandang. Saya dan keluarga bersiap untuk berbuka puasa.
Saya dan keluarga pun berbuka puasa bersama. Saya berbuka puasa dengan melihat televisi. Menu buka puasa yang sering saya makan adalah ayam kecap, sayur kelor, teh hangat dan es degan. Setelah itu saya shalat bersama di rumah. Setelah shalat saya dan keluarga melihat televisi sampai adzan isyak. Saat adzan isyak saya sesegera berwudhu dan berangkat ke mushola yang dekat dengan rumahku. Setelah shlat subuh saya pun tidur.
Pesan saya gunakan waktumu di bulan Ramadhan untuk membaca al quran. Karena bulan Ramadhan bulan penuh pahala dan ampunan.
Kesan yang menarik adalah saat saya shalat tarawih bertemu dengan teman lamaku.
Kesan yang tidak menarik adalah saya tidak bisa mengaji lagi di TPA Al- ikhlash.
        
Sekian dari kegiatan saya di bulan Ramadhan, mohon maaf apabila ada kesalahan perkataan. Sampai jumpa di karyaku yang selanjutnya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "Kegiatan Ramadhan yang menyenangkan karya Aqilah Putri Firdaus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel