KEGIATAN SAAT BULAN RAMADHAN KARYA DIAJENG RORO SEKARTAJI



Assalamualaikum teman teman. Perkenalkan nama saya Diajeng Roro Sekartaji, biasa di panggil Ajeng. Kali ini saya ingin berbagi cerita saya, yaitu Kegiatanku Saat Ramadhan dari terbit fajar atau sahur, sampai waktu maghrib atau berbuka puasa. Simak ceritaku ya!.


            Pada jam 02.30, orang tuaku sedang sibuk menyiapkan makanan untuk sahur kami. Setelah jam 03.30 tiba, orang tuaku membangunkanku untuk segera sahur. Setelah saya terbangun, saya selalu melakukan cuci muka dan kumur kumur terlebih dahulu, lalu makan. Setiap saya sahur, saya menoton televisi bersama keluarga saya. Terkadang saat waktu imsak saya belum selesai makan, akhirnya saya tetap melanjutkan sampai waktu sholat subuh tiba. Setiap saya selesai makan, saya selalu sikat gigi terlebih dahulu, lalu wudhu untuk sholat berjamaah di rumah bersama ibu. Setelah itu, saya disuruh untuk tidur terlebih dahulu.
            Seperti biasa, saya selalu dibangunkan pukul 06.00 untuk membersihkan diri dan ganti baju untuk berangkat sekolah. Terkadang, bila ada waktu kosong, saya sholat dhuha terlebih dahulu. Setelah itu saya langsung berangkat sekolah pada pukul 06.45.
            Setelah waktu pulang sekolah telah tiba, terkadang orang tua saya terlambat menjemput saya. Kemudian, saat saya sampai rumah, tidak lupa saya mengucapkan “ Assalamualaikum” terlebih dahulu, Lalu saya ganti baju. Setelah saya mengganti baju saya langsung duduk di sofa, terkadang bermain handphone juga terkadang menonton televisi. Tetapi bila ada kakak saya, saya langsung bermain dengan kakak sampai dhuhur tiba, setelah itu kami sholat. Kemudian, setelah sholat, saya bermain handphone dengan kakak saya, tapi saya tetap tidak lupa waktu untuk jam saya harus menutup handphone.
            Tiba tiba, terdengar suara adzan sholat ashar berkumandang. Saya langsung melihat jam, sekitar 2 setengah jam lagi sudah memasuki adzan maghrib. Saya bergegas untuk berwudhu, karena sudah waktunya sholat ashar. Setelah sholat ashar, kadang kadang saya menyempatkan waktu untuk mengaji setengah jam. Setelah mengaji, saya diajak untuk jalan jalan bersama orang tua dan kakak saya. Senang sekalii!. Setiap saya jalan jalan, saya lewat Alun Alun Lumajang. Terkadang saya juga disuruh untuk ke pasar membeli bahan bahan untuk berbuka puasa.
            Tak terasa 2 jam sudah terlewat. Tiba tiba saya tak sengaja mencium bau sedap masakan ibuku. Saya tak sabar untuk menunggu waktu berbuka puasa. Untuk menahan rasa lapar dan dahaga saya, saya bermain handphone dan juga membantu ibu saya menyiapkan makanan bersama kakak saya, sampai tidak merasa bila tiba tiba adzan maghrib sudah berkumandang!. “ Alhamdulillah “. Saya langsung meminum minuman yang ada di depan saya. Lalu saya mengambil makanan yang sudah disiapkan, tetapi tak lupa sebelumnya saya membaca do’a berbuka puasa. Setelah itu saya sholat maghrib untuk menunggu sholat isya’ dan sholat tarawih berjamaah.
            Hal yang menyenangkan bagiku di saat bulan Ramadhan adalah saya bisa menghabiskan waktu dengan keluarga saya. Bagiku itu hal yang begitu menyenangkan. Juga kita bisa berkreasi dengan masakan, kuliner itu bagiku sangat menyenangkan.
            Hal yang tidak menyenangkan bagiku adalah, disaat sahur saya bangun terlambat, sudah hampir imsak, yaitu jam 04.00. akhirnya saya tidak bisa makan penuh. Tapi Alhamdulillah puasa saya tetap lancar.

Terimakasih teman teman, sudah membaca cerita saya.
Sampai jumpa di karya berikutnya!.
Assalamualaikum.
                       

1 Response to "KEGIATAN SAAT BULAN RAMADHAN KARYA DIAJENG RORO SEKARTAJI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel