KEGIATANKU SELAMA HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H, KARYA DIAJENG RORO SEKARTAJI


Assalamualaikum teman teman, perkenalkan nama saya Ajeng. Sudah lama saya tidak menulis cerita. Nah, kali ini saya ingin berbagi cerita saya yaitu, Kegiatanku Saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Simak ya!.

            Tak terasa, bulan suci Ramadhan telah usai. Semua umat muslim pasti merasa merindukan indahnya bulan Ramadhan. Setiap umat muslim, pasti berhak mendapatkan haknya setelah melakukan kewajibannya. Hak setiap umat muslim setelah melaksanakan ibadah puasa adalah merayakan Hari Raya Idul Fitri. Nah, kegiatanku sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah, membantu ibu menyiapkan kue untuk hari raya, bila ada sisa, saya dan kakak saya berebutan kue yang paling enak. Seru sekalii!. Kami menyiapkan dari jam 20.00 sampai 10.00, karena saya harus membersihkan lantai atas dan lantai bawah.

            Keesokan harinya, tiba saatnya kita sholat Ied berjamaah. Setelah kita sholat Ied, kami bersiap siap dengan cepat, karena saudara dari ibu akan datang kerumah secepatnya. Sudah ditunggu selama 30 menit, tetapi saudaraku belum datang juga. Akhirnya kami memutuskan untuk keliling kampung dahulu. Sesuai adat, biasanya para anak kecil diberi angpau atau yang disebut uang. Seru bukan?.

            Setiap hari kedua, kami sekeluarga pergi ke saudara di Senduro dan Karanganom untuk mepererat tali silahturahmi. Bisa bertemu lebih dekat dengan saudaraku semuanya, bisa bermain dengan adik adik semuanya. Sangat seru!. Juga bisa mencicipi berbagai rasa makanan, hehehe.... J

            Terimakasih sudah menyimak cerita saya. Sekali lagi, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon maaf lahir dan batin!. Assalamualaikum.

0 Response to "KEGIATANKU SELAMA HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H, KARYA DIAJENG RORO SEKARTAJI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel